Home Biografi Downloads Lyrics Profil Tips Link Exchange

Reggae Vibrations



reggae vibrations
F6ECVPHRB5NF
Why, why do I love the music why does it made it dancin’ once it turns once it plays and my feet start to sway ..

Sebait lirik lagu dari single Jamaica’s Away (Souljah), sangat menggambarkan musik reggae. Jamaica sendiri memang enggak bisa kita lupakan saat kita berbicara tentang musik ini. Beberapa sumber mengatakan, musik ini gara- gara orang Jamaika mengadopsi variasi sinkopisasi rhythm gitar dari new orleans R&B yang mereka dengar dari radio di tahun 60-an. Lalu, sedikit up tempo, terciptalah musik ska yang menjadi cikal bakal reggae. Ada lagi sumber yang mengatakan bahwa ska berawal dari musik asli Jamaika yang bernama mento, yang berkembang sejak tahun 40-an.

Akhirnya saat musim panas, orang terlalu malas untuk berdansa up tempo. Sedikit mengendurkan tempo musik, irama lebih mengayun dan terkesan bermalas-malasan, itu yang sekarang kita kenal dengan reggae. Beberapa nama "pahlawan" reggae bermunculan, dari Jimmi Cliff, Horace Andy, sampai akhirnya melahirkan seorang legenda bernama Bob Marley.

Bob Marley
Bob Marley memang paling berpengaruh di dunia reggae. "Reggae mulai makin dikenal luas setelah Bob Marley meninggal," begitu pendapat Tony Q, yang identik dengan reggae di Twelve Blues Bar, Menteng, Jakarta, setiap Rabu dan Jumat. Lagu-lagu Bob Marley yang meninggal di tahun 1981 ini sering terdengar di songlist- nya. Bersaing dengan lagu-lagu karyanya sendiri yang sudah terkumpul dalam beberapa album.

Terima kasih telah membaca artikel: Reggae Vibrations
Let's go jamming d-_-b

3 komentar: